Kamis, 29 Desember 2011

Have you found your passion?


Nugie - Lentera Jiwa

Aku inget video ini dulu ditayangin sama mas-mas psikolog dari Unair waktu aku masih awal-awal masuk pcpt. Waktu itu kelas kami dikasih semacam bimbingan motivasi gitu, mungkin karena guru-guru ngliatnya kami belajarnya masih keteteran dan belum ada semangat sama sekali buat mengejar cita-cita.
Setelah nonton video ini, kami langsung kayak 'terbangun' gitu dari segala kegelapan duniawi masa SMA. Kami sadar, *passion itu penting. Kita nggak bisa sembarangan milih suatu jurusan di kuliah nanti hanya karena jurusan itu eksis, keren, dan prestige nya tinggi. Sekali lagi, enggak. Ini berhubungan dengan masa depan. Kenapa kita harus memaksakan untuk menjadi sesuatu kalo sesuatu itu sebenernya bukan passion kita? Kerjakan saja apa yang kamu suka. Tekuni apa yang kamu mampu. Buatlah kuliah itu menyenangkan, sehingga nanti pas udah lulus kita bisa enjoy dalam bekerja.
Buat temen-temenku yang lagi galau milih jurusan buat kuliah, tentuin lagi passion kalian. Pikirin mateng-mateng. Insya Allah, kalo kalian udah nemuin passion masing-masing, jalan kalian menuju kesana bakal dimudahin kok.
Semangat ya!

*passion: kegemaran, kesukaan, minat





PRIDE!
cc: Senior-senior CE ITS dan pasukan cowok CE 2011

Rabu, 28 Desember 2011

Duet

Suatu hari, mas Leo, kakak kelasku SMA, bilang ke aku."Shin, bukaen blogku yoo". Tanpa curiga, aku buka blognya. Ada satu postingan baru gitu, fresh, dan sukses bikin aku ngakak kepingkel bacanya =))

"Saya bikin kesalahan lagi sepertinya,haha. Hidup gak pernah nggenah ya kayak saya ini cuman bisa memalukan saja. Kemarin pertama kalinya saya nyanyi buat band, ngisi acara yang dihadiri lebih dari 100 pasang mata. Kan gak biasa aja nyanyi sendiri gitu tapi aku ya nekat aja. Dan hasilnya buruk. Ini gara- gara saya bingung sama micnya. Harusnya pakai mic yang bukan wireles soalnya micnya cacat gak nyatu sama musik. Jadi ya suaranya kejar - kejaran sama musik #mentolo. Tapi yang aku mangkel, dari semua yang tampil saat itu kenapa waktu saya aja pake mic yang wireles dan yang lain nggak? kenapa ha?
Penyesalan sih ada, tapi ya maklum ini pertama kalinya nyanyi sendiri di depan umum kan biasanya kroyokan. Jadi tau gimana rasanya jadi si Shinta waktu dia nyanyi pelan - pelan saja :)). Itu gak gampang!!!!! Maju gak pake nyanyi aja udah deg deg ser apalagi ini pake nyanyi." 
Reblogged from here

Aku ngakak kepingkel gara-gara jadi inget pas dulu kelas 1 SMA aku pernah nyanyi di Smasa dan itu adalah salah satu momen ter-awkward yang pernah terjadi dalam hidupku (nih ada ceritanya disini). Dan Mas Leo adalah salah satu saksi dari kejadian mengenaskan yang terjadi di lapangan smasa hampir dua tahun yang lalu itu. 
Nah, setelah aku baca postingannya Mas Leo dan sukses ngetawain dia, kami berdua kemudian menggalau. Mungkin ngrasa memiliki persamaan nasib kali ya. Sampe-sampe kami berdua, saking galaunya, berambisi tinggi untuk berduet dalam event-event besar smasa seperti reuni akbar, ulang tahun smasa, atau bahkan pas ulang tahun Mam Wetty(?). Entahlah. Tapi yang jelas, kami berdua masih menunggu saat yang pas buat berduet. Tunggu kami, dunia :)))))

Life is not about waiting the storm to pass. It is about dancing in the rain.”
Ah, musim hujan. Aku selalu suka hujan. Ada romantisme tersendiri dari hujan, entah kenapa, mungkin datang dari percampuran antara cemas menemukan tempat berteduh, pengharapan melihat pelangi pas hujan selesai, dan merenung sendiri dari balik kacamata yang berembun. Hujan membawa itu semua: cemas, harap, dan perenungan.
Aku suka hujan. Aku suka menyetir mobil di bawah hujan sambil melamun, melihat jalanan melalui kaca yang dipenuhi oleh titik-titik air. Lalu aku menghapusnya dengan wiper, yang tentu saja percuma, hanya untuk melihatnya basah kembali: setitik demi setitik demi setitik demi setitik… hingga aku menghapusnya lagi. Dan ulangi. Lalu aku menyetel radio, bernyanyi sumbang, yang tersamarkan oleh bunyi kaca yang ditempa air. Aku suka tidak bisa mendengar suaraku sendiri. Aku suka dibungkam tanpa sengaja.
Aku suka hujan. Terutama aku suka bau air yang bercampur dengan tanah, bau lumpur samar itu. Aku selalu menciumnya dengan brutal, menghirup dalam-dalam dan menahan napas, supaya tidak terlupakan oleh bau yang lain. Aku ingat, sewaktu masih kecil, aku selalu suka menari di bawah hujan, teriak bersama teman-teman dan mengecap rasa asin yang mampir di bibir. Dan ketika keesokannya harinya meriang? Aku gak peduli.
Tapi aku selalu takut dengan badai. Dengan kemampuannya untuk merusak, menghancurkan yang telah ada. Menyapu bersih apa yang pernah aku bangun. Menelan semuanya dalam satu kali jentikan jari, atau kurang. Badai dengan angin kencang, petir nyaring, dan kilatan yang menyilaukan mata. Badai bisa membuat orang hilang. Badai bisa membuat orang bimbang. Badai bisa, menyesatkan.
Dan ketika badai semacam itu datang,
yang diperlukan hanyalah keberanian untuk menari di bawah hujan.
Hei, kamu. Pegang tanganku.
Kita menari bersama. Ya?

Amazing 2011


Persiapan WP K-48 @ Lapangan Perpus ITS


 Wisuda K-47 @ Kampus Teknik Kimia ITS

Jalan Sehat Dies Natalis 51 ITS @ depan Stadion ITS


Ami's 18th Birthday @ Futsal Marina Keputih
 
 Training DEBT @ E-401 Gedung E Tekkim ITS

About my 17

17 years old.
Jujur, saya udah lama nungguin umur ini. Katanya, kalo udah umur 17 kamu bisa ngerasa merdeka sebagai manusia. Bisa punya ktp, punya sim, boleh nyetir, boleh nonton film 17+....OKE RANDOM. Intinya dianggep dewasa lah heheh
And now, I'm already 17. Waktu kecil aku bayangin bakal ngrayain sweet seventeen waktu kelas 3 SMA (dengan segala perhitungan di masa kecil bahwa taun 2011 aku masih kelas 3 SMA). Tapi takdir berkata lain. Tahun 2011 aku udah jadi mahasiswa. Jadi dulu pas SMA aku mikir, gimana ya rasanya ngrayain sweet 17 di tengah temen-temenku yang lebih dewasa dari aku? Oke, itu pemikiran yang ngga nyantai sebenernya. Cuman pas itu aku ga kebayang gitu lho, menjadi yang muda di antara teman-temanku nanti. Wekekek
Pas aku masuk ke Tekkim, aku masih 16 tahun. Aku gak pernah mbongkar umurku yang sebenarnya. Tapi lama-lama kebongkar, mungkin temen-temenku ngintip dari buku angkatan. Mulai sejak itu aku jadi bahan poyokan anak-anak seangkatan. Dianggep masih kecil lah, masih belum baligh lah, apa lah, pokoknya diejekiiiiin mulu. OH YA! KTP juga menjadi masalah paling kompleks waktu aku belum genap 17 tahun. Anak-anak tuh sukanya ngejekin karena aku belum punya KTP. Hampir tiap hari diejekin gara-gara masih umur 16 dan blablabla-_-
Pas hari ulang tahunku, aku dikasih surprise sama mereka di sekitar jam 9 malem. Bayangin, aku ulangtahunnya dari pagi, dikasih surprisenya baru malemnya?! #okeabaikan. Mereka sengaja bikin aku ngambek hari itu hmmm. Tapi tau-tau anak-anak keluar dari balik mading internal sambil bawa kue dan itu suasananya gelap jadi rada so sweet gimana gitu. Huaaaa lilinnya 17!! Udah gitu ada tulisannya,

Happy Birthday
17th
SHINTA KTP

-___- oke. Thanks so much buat kuenya, 2011! Walaupun pada akhirnya gak ada yang sempet makan itu kue gara-gara habis buat tumplek-tumplekan di sebelah O-101.
Setelah aku genap 17 tahun, aku ngira ejekan buat aku akan segera berakhir. Tapi ternyata enggak, malah makin parah-_- Hffff kesel sih, tapi ambil positifnya. Kali aja mereka saking sayangnya sama aku gitu makanya gak berhenti ngejekin aku :''3 *disiram pake nira tebu*.

Selasa, 20 Desember 2011

Asiknya jadi Mahasiswa

Kuliah.
Dulu, waktu masih SMA, aku ngebayangin kuliah itu serem. Kuliah adalah masa-masa banyak kegiatan, ngerjain tugas sampe subuh, begadang tiap hari, dan menjalani ospek yang menyeramkan.
Sekarang, waktu udah jadi mahasiswa, aku berani bilang bahwa...KULIAH ITU KEREN, BOS!
Yeah, kuliah di tempat yang namanya ITS, apalagi jurusan Teknik Kimia, adalah sebuah kesempatan luar biasa buat aku. Nggak pernah nyangka bakal nglanjutin studi di institut. Dulu ibu nyuruh aku kuliah di FKG UA, tapi gak sesuai sama passion ku. Sekarang di Tekkim ITS aku ngedapetin banyak hal baru, dan kalian harus tau bahwa apa yang udah aku dapet disini semuanya luar biasa!
Di sini kami diajari untuk kenal dengan semua teman seangkatan. Awalnya sulit banget buat kenal sama mereka. 187 orang, dengan pribadi yang berbeda, asal daerah yang berbeda, budaya yang berbeda. Tapi justru itu seninya, bro. Aku sempet takut gak bakal punya banyak temen di Tekkim. Tapi justru sebaliknya lhoooh. Mereka welcome sekali sama aku. Malah aku bisa belajar banyak hal dari mereka. Akhirnya sekarang aku sangat sangat sangat enjoy sama temen-temen seangkatanku, angkatan 2011 :)
Selain itu, di sini kami diajari untuk berpikir kritis, punya inisiatif, bisa jadi pribadi yang solutif juga. Dulu aku orangnya diem, jarang banget bisa mengungkapkan pendapat. Nah, kalo di kampus, menjadi orang yang aktif adalah sebuah kewajiban. Akhirnya sekarang aku mulai rajin ngungkapin pendapat, bahkan mungkin termasuk golongan orang cerewet di angkatan.
Sama sekali nggak ada kata menyesal kuliah di ITS. Di mana lagi kamu bisa nemuin temen-temen seangkatan yang kompak dan saling kenal satu sama lain selain di sini? Di mana lagi kamu bisa nemuin keluarga kedua yang care sama kamu selain di sini? Di mana lagi kam bisa ngrasain dahsyatnya pengkaderan dan memetik manfaat-manfaatnya selain di sini? Dan di mana lagi kamu bisa ngrasain indahnya kehidupan jadi mahasiswa selain di sini? Aku sudah membuktikannya, guys! Dan, insya Allah, aku masih punya empat tahun lagi buat ngrasain kehidupan kayak gini.
I do really love you, Tekkim ITS 2011 ☺

Thai Life Insurance

You should have your tears down when you're watching this video :')

video

Selasa, 20 September 2011

Totalitas Perjuangan

Kepada para mahasiswa
Yang merindukan kejayaan
Kepada rakyat yang kebingungan
Di persimpangan jalan
Kepada pewaris peradaban
Yang telah menggoreskan
Sebuah catatan kebanggaan
Di lembar sejarah manusia

Wahai kalian yang rindu kemenangan
Wahai kalian yang turun ke jalan
Demi mempersembahkan jiwa dan raga
Untuk negeri tercinta

Waktu lagu ini dikumandangkan, kami, para mahasiswa, mengepalkan tangan kanan kami. Lirik-lirik itu kami bawakan dengan lantunan suara yang lantang, sebagai tanda bahwa semangat kami selalu membara dalam diri. Tak pernah padam.
GERIGI 2011. Sebuah wadah dimana seluruh mahasiswa baru ITS bersatu dalam satu tempat. Tujuh ribu orang. Perbedaan jurusan, perbedaan asal daerah, perbedaan budaya, melebur dalam satu warna.
BIRUNYA ITS
Saya bersyukur menjadi bagian darimu, Kampus Pahlawan. Semoga empat tahun ke depan menjadi tahun-tahun berkesan dan bisa membawa kami menuju kesuksesan.

VIVAT! HIDUP ITS, HIDUP ITS, HIDUP ITS!
HIDUP MAHASISWA!
HIDUP RAKYAT INDONESIA!

Wahai kalian yang rindu kemenangan
Wahai kalian yang turun ke jalan
Demi mempersembahkan jiwa dan raga
Untuk negeri tercinta
 *Asli merinding*

Kamis, 08 September 2011

”Ribuan kali bumi mengelilingi matahari, puluhan ribu kali bulan mengelilingi bumi. Dalam masa itu terlahir orang-orang yang berhasil mengubah wajah dunia dan di masa itu pula terlahir orang-orang yang tak berbuat apapun di dunia ini hingga mereka dikubur di perut bumi, banyak bahkan terlalu banyak. Namun sejarah tak sudi meneteskan tinta setitikpun untuk menulis apa yang mereka lakukan. Keberadaan mereka bahkan seolah-olah dianggap tak pernah ada. Ada namun tak ada artinya. Bumi dan langit akan jadi saksi apa yang kita lakukan. Ada pejuang dan ada pecundang, kalian pilih mana???”
ditulis oleh senior saya,
Qifni Yasa Ash Shiddiqi. Tekkim K49

Senin, 05 September 2011

cita-cita

Hari ini adalah hari pertama aku masuk kuliah. Tadi jam 7 pagi aku ada matkul KWN, atau biasa dikenal sebagai kewarganegaraan. Dosennya namanya Pak Soedarso. Tadi kata anak-anak kelas lain mereka udah dikasih tugas kelompok, kelasku malah perkenalan diri hahah. Pak Darso bilang sambil senyum sumringah,"Hari pertama gini santai aja. Ntar kalo udah besok-besok..... tetep santai :D"
Kan kwn itu mata kuliah bersama, jadi digabung sama anak jurusan lain juga. Tadi sih barengan sama anak-anak teknik kimia, teknik industri, teknik fisika, sama biologi. Nah, pas perkenalan seru nih. Selain nyebutin nama, jurusan, dan asal daerah, mahasiswa disuruh ngomong cita-citanya apa. Beberapa contohnya kayak gini.

Anak 1: Cita-cita saya adalah sukses dunia akhirat, pak
Anak 2: Saya ingin membangun perusahaan minyak kelas dunia yang bisa mengalahkan perusahaan Exxon, pak
Anak 3: Saya ingin jadi ilmuwan, pak
Anak 4: Cita-cita saya lulus ITS cumlaude, pak
Anak 5: Saya ingin mengubah kota Jakarta yang bobrok dan kotor menjadi sebuah kota yang layak ditinggali oleh masyarakat, pak

Cita-citamu apa, Shin?
Aku: Saya ingin menjadi ibu rumah tangga yang sukses, Pak!
Anak-anak sekelas: Cieeeeeeee *tepuk tangan*
Pak Darso: Wah tinggal nyari bapak rumah tangganya ini

Nggak ada yang salah kan sama cita-citaku? B)

Minggu, 04 September 2011

The sorting hat says that I belong in Hufflepuff!


Said Hufflepuff, "I'll teach the lot, and treat them just the same."

Hufflepuff students are friendly, fair-minded, modest, and hard-working. A well-known member was Cedric Diggory, who represented Hogwarts in the most recent Triwizard Tournament.





 



Take the most scientific Harry Potter
Quiz
ever created.

Get Sorted Now!


nb: Yahhh Ron Weasley, kita berpisah asrama :')

H-1 ngampus~

Beberapa hal yang harus disiapin untuk menjalani hari pertama kuliah ala Shinta.

1. Binder

Kalo SMA kita masih pake buku sebagai media pencatatan (atau pencacatan?) materi pelajaran, di perkuliahan kita akan memakai sesuatu yang lebih keren. Binder. Lebih praktis sih, kalo isinya abis bisa tinggal ditambahin aja kertasnya. Trus yang paling penting, kesannya mahasiswa banget hahahahahah

2. Alat Tulis

Ini penting nih. Tanpa alat tulis, kita mau nulis apaan di binder? Peralatan alat tulis yang bakal aku bawa nih: pulpen, pensil 2b, pensil mekanik, penghapus, rautan, dan stipo. Mungkin kurang penggaris ya? Penggarisku ilang bro. Kalo ada yang mau beliin sih gapapa, harganya dua ribu aja kok yang 30 cm :p

3. Buku Diktat

Oke. Buat buku diktat, yang ada di foto itu bukan punyaku. Aku sengaja pinjem ke Mas Bagus, senior SOC yang juga mahasiswa teknik informatika. Untungnya dia sekarang semester 7, jadi seenggaknya nggak papa lah kalo buku-buku semester 1-nya tak pek :)) Kemungkinan besar, aku bakalan beli buku diktat yang baru. Soalnya kata seniorku di tekkim, buku diktat yang sekarang dipake sama dosen bukan yang ini. Oke lah-_-b


4. Tas

Yeah, ini tas dari jaman aku SD lho. Bodo amat aku pake, lucu siiih. Lagian masih layak pakai, jadi kenapa enggak kan?

5. Bekal

Ehem. Ini maksudnya gambar tepak makan. Kalo yang ini sih disuruh mamaku. Beliau khawatir banget sama makanan di luar yang sekarang bahannya nggak sehat semua. Rada parno kali ya, abis di tv-tv banyak gitu investigasi makanan yang dipakein boraks, pewarna tekstil, sampe formalin. Akhirnya mamaku bilang aku bawa bekal aja, biar sehat trus terjamin kebersihannya. Bener juga sih hmmmm~

6. Jadwal Kuliah

Naaaaaah ini penting nih. Percuma dong kita ke kampus tapi nggak tau jadwalnya ._. Nih, udah aku tulis di halaman pertama binder. Jadwalnya rada nyebelin sih. Masa kuliah pertama jam 7 sampe jam 8.40, trus baru ada kuliah lagi jam 1 siang? Harus nunggu 4 jam lebih -_____- Mana masih belum boleh bawa kendaraan sendiri nih, jadinya ntar nebeng-nebeng temen aja deh wahahaha. Tapi tetep cemungut!!

Yeahhhhh~ Mungkin itu beberapa hal yang aku siapin buat menjalani kuliah besok. Pfiuhhh, doain guys. Semoga hari-hari saya sebagai mahasiswa menyenangkan dan bisa lancar menjalankan kuliah ini. Bismillah... Vivat!!

Rupert Grint (Ron Weasley) in ten years

Harry Potter and the Philosopher's Stone (2001)

 
Harry Potter and the Chamber of Secrets (2002)

 
Harry Potter and the Prisoner of Azkaban (2004)

Harry Potter and the Goblet of Fire (2005)

 
Harry Potter and the Order of the Phoenix (2007)

Harry Potter and the Half-Blood Prince (2009)

 
Harry Potter and the Deathly Hallows part 1 (2010)

Harry Potter and the Deathly Hallows part 2 (2011)

Awawawawawawawawawawawawawawawawawawawaw :">

Sabtu, 03 September 2011

sigh...

Yahhh, hari ini Indonesia berduka. Salah satu selebriti kita, ehm, istri dari selebriti kita meninggal dunia karena kecelakaan mobil saat pulang mudik. Waktu tahu berita ini, rasanya kaget juga. Rasanya baru kapan hari pasangan ini muncul di infotainment. Tiba-tiba selang beberapa waktu sang istri dipanggil oleh Allah SWT.

Gara-gara kejadian itu, saya sadar. Saya belum punya bekal apa-apa untuk menghadapi alam kehidupan selanjutnya. Saya ngrasa belum cukup beriman. Sholat, puasa, tadarus, bukan bekal pahala yang cukup untuk jadi seseorang yang beriman. Hati ini masih belum bersih. Kadang masih suka kesel sama orang, kurang bersyukur, ada rasa sombong, riya', egois. Sekecil apapun rasanya, tetep aja mereka termasuk kotoran hati. Kalo terus-terusan ditumpuk, mau jadi apa nanti?

Ya Allah... Rasanya nyesek banget kalo udah ngomongin masalah kayak gini. Banyak hal yang masih harus saya perbaiki dalam hidup saya. Ijinkan saya untuk mencari apa yang belum saya temui. Ijinkan saya mencari kedamaian jiwa di jalan-Mu. Engkau adalah tempat bersandar paling dahsyat, teman terhebat. Ijinkan saya untuk bisa menjadi teman terbaik-Mu, bersyukur atas semua yang udah Kau berikan pada saya, dan bimbing saya untuk menjadi orang yang kuat dan tabah :')

Well. Jodoh, rejeki, umur, kita nggak ada yang pernah tau. Satu-satunya yang tau ya Tuhan kita, Allah SWT. Nggak akan ada yang pernah tau apa yang akan terjadi kepada kita satu menit lagi. Allah bisa ngambil apa aja dari kita dalam waktu sekejap, tapi Dia juga bisa ngasih kita sesuatu yang memang milik kita. Seperti jodoh atau rejeki, mungkin? Manusia cuma bisa berikhtiar dan bertawakkal. Allah itu deket banget sama kita, bahkan lebih deket dari urat nadi kita! Serahin semua hidup kita kepada-Nya, Dia tau apa yang terbaik buat kita ☺

Kematian itu misteri, kita tak pernah tahu kapan terjadinya.
Selagi masih ada waktu, teruslah tetap di jalanNya

Jumat, 02 September 2011

16th birthday of mine

Video ini... adalah dua video yang paling sering aku tonton. 
Full of surprises, unpredictable, and it was one of my greatest moment in Senior High School :')

First
video
Second
video

Video by: Rara. 04 November 2010
Thank you, Percepatan 2009 :*

pathetic

Lebaran kemarin sebenernya menyenangkan sih. Bisa unjung-unjung ke keluarga besar Papa sama Mama. Tapi nggak tau kenapa kok di setiap unjung-unjung selalu nyinggung masalah yang agak sensitif, yaitu BADAN.

KELUARGA PAPA
Aku: "Minal aidzin wal faidzin ya, Mbah" *sungkem*
Mbah uti: "Iya Shinta, sama-sama. Eh kamu sekarang kok guendut ya?"
Aku: *cegek* "Makasih mbah..." .___.

Tante Dewi: "Temennya tante sebulan ga makan nasi sama sekali jadi kurus lho, padahal dulu gendut banget. Cobaen"
Aku: "Waduh te, susah......"

Bude Ninik: *pukul-pukul pahaku* "Nduk, beratmu berapa sekarang?"
Aku: "Saya ndak berani nimbang bude...."

KELUARGA MAMA
Mbak Lulut: "Ini lho ambilo makanannya"
Aku: "Ndak mbak masih kenyang"
Mbak Lulut: "Takut gendut ta?"
Aku: "Ini udah gendut mbak......."

Mbak Yuyun: "Dek"
Aku: "Ha?"
Mbak Yuyun: "Kamu kok....."
Aku: "Apa mbak?"
Mbak Yuyun: "Hmmm gendut banget"
Aku: "Lho iya ta mbak.... -_-"

Pakde Sulam: "Wah akhirnya pakde sampe juga ya"
Aku: "Pakdeeee" *nada riang* *salim*
Pakde Sulam: "Huwik! Kok kamu gendut banget, Ta?!"
Aku: "..........................." *langsung galau*

Btw, ada usulan diet yang sehat dan nggak menyiksa itu kayak gimana? *sigh*

Lebaran 1432 H

Hellooooo, I’m back!! Baru pulang mudik guys, jadi baru bisa posting sekarang.
Pertama-tama, Happy Eid Mubarak 1432 H. Minal Aidzin wal Faidzin, mohon maaf lahir dan batin. Maafin aku ya, readers. Mungkin postinganku nggak bermutu, kebanyakan curhat, labil, atau galau. Maaf juga ya kalo misalnya ada yang kesinggung sama postingan yang aku bikin. Honestly, buat saya blog itu tempat mencurahkan sesuatu yang nggak bisa dicurahkan di dunia nyata. Jadi sekali lagi maaf ya kalo ada yang keganggu o:)

Cerita soal lebaran, Indonesia rempong banget nentuin 1 Syawal kemarin yah. Ada dua versi gitu, Muhammadiyah bilang lebaran tanggal 30, sementara pemerintah nentuin lebaran tanggal 31 melalui sidang Isbat. Tanggal 29 malem, kami sekeluarga besar yang udah mudik ke Jember sejak H-3 langsung heboh. Ketupat udah dibuat, opor udah siap, sambel goreng udah digoreng. Kalo lebaran beneran tanggal 31, mau digimanain semua makanan itu? Para koki, yang diketuai mamaku, jelas jadi pusing. Sementara aku sebagai pemuda di sana yang bertugas mantau dari twitter, jadinya lebaran kapan. Tapi, kayaknya mau pemerintah netapin lebaran tanggal berapa pun, keluarga kita bakalan ngrayain lebaran tanggal 30. Gara-garanya di desaku udah takbiran keliling sambil bawa obor, main rebana, semacam pawai sederhana. Hukumnya kan kalo udah denger takbir gak boleh puasa lagi, jadinya ya gak puasa. Sabar ya yang tanggal 30 masih puasa :))

Pas tanggal 31, semua keluarga besar dari berbagai daerah kumpul di rumah tua. Gila, banyak bener deh. Ada keponakanku, dia lebih tua dari aku, dateng bawa anak. Trus sodara-sodara pada bilang,"Itu cucumu, dek. Itu cucumu." Oke. Mungkin aku udah biasa jadi tante, lha tapi ini aku jadi mbah. Mbah. MBAH -_____-

Lebaran taun ini sebenernya lebih sepi ketimbang tahun lalu. Nggak banyak foto yang diambil, soalnya sepupuku yang biasanya ngrangkep jadi Sie Dokumentasi, Mas Rio, absen tahun ini. Padahal biasanya tiap tahun aku yang paling sering nampang di kameranya.... #ea

Well, lebaran ini jelas aku harus punya spirit baru. Pengennya sih setelah ini bisa menjadi orang yang lebih baik lagi. Apalagi tiga hari lagi udah mulai masuk kuliah. Saatnya masuk ke tahap kehidupan yang baru. Ma-ha-sis-wa. Siswa pake maha. Maha ditambah siswa. Sesuatu banget gitu yahhhh, cepet banget-_- Tapi yaaaa, udah waktunya juga. Wish me luck!

Jumat, 26 Agustus 2011

#flashback

Yeah! Terinspirasi dari postingannya Ratri sebenernya. Jadi pengen bikin hashtag #flashback juga, nglanjutin yang di twitter tadi :D

#flashback jaman TK
TK Bhakti Luhur I Sby
• Waktu TK, aku terkenal sebagai anak yang super hiperaktif *udah hiperaktif, depannya masih ada supernya*. Nggak bisa diem pol. Mamaku sempet khawatir aku autis-_- Untungnya aku hiperaktif masih positif, seenggaknya nggak sampe njongkrokin temen dari ayunan atau gigitin pantat anak orang.
• Dulu paling endel kalo pas pelajaran tari. Gara-gara keendelan itu, jadi sering disuruh ikut lomba nari mewakili sekolah di THR. Namanya anak kecil, masih belum punya demam panggung, malah makin 'menjadi-jadi' pas di panggung. Hasilnya.....juara 1 se kota Surabaya ^^
• Percaya nggak percaya, aku dulu mayoret drumband TK :))))) Jadi gini. Aslinya aku pegang perkusi. Sebenernya udah cinta banget sama stik drumku itu. Tapi gatau kenapa menjelang sebuah lomba drumband, pembinanya nyuruh aku jadi mayoret. Aku nuuuuangis nolak-nolak gitu, tapi berhasil dibujuk sama mamaku akhirnya aku mau. Trus pas lomba drumband, sepatu mayoretku jebol-_- Untung ada serepan, jadinya nggak galau. Akhirnya sekolahku juara 1 lagi nyahahahaha *ketawa setan*
• Sebenernya nggak inget, pas TK aku belajar apa aja sih ._.v

#flashback jaman SD
SDN dr. Sutomo VIII Sby
• Pas SD aku ngambekan, nangisan, ngamukan. Nggarai mangkel anak sekelas. Bahkan pas kelas 4, ada guru yang sampe nelpon mamaku gara-gara gak sanggup punya murid kayak aku nyahahaha segitunya ya ƪ(˘⌣˘)┐ ƪ(˘⌣˘)ʃ ┌(˘⌣˘)ʃ
• Waktu kelas 5 aku jadi ketua kelas. Naaaah karena aku gembengan, anak-anak rame dikit aku nangis *iki nggilani sumpah*
• Sukanya tuker-tukeran orji & diary sama anak-anak cewek trus ditulisin biodata lengkap pake mafa, mifa, hobi, trus singkatan nama
• Satu kelas isinya 58 anak, dan selama 6 tahun selalu sekelas dengan anak-anak yang sama. Bayangin gimana mbeleneknya :))
• Ketemu Dio Oktoreno, yang akhirnya jadi sahabatku sampe 11 tahun ini ^^
• Pake kacamata buat pertama kalinya. Kelas 3 SD, minus 1,5 silinder 0,5
• Dulu pernah pura-pura sakit trus minta ijin pulang cuma gara-gara nggak ngerjain PR bahasa jawa. Saking takutnya kena marah Pak Narto, guru kelas 6. Sialnya, PR nya nggak dibahas. Doh tiwas moleh -________-
• Aku dulu atlit voli lho pas SD. Percaya nggak? Please percaya *kedip-kedip*. Tapi nggak sampe kemana-mana kok, tingkat kecamatan tok :)))))
• Pemain drum band dari kelas 3 sampe kelas 6. Mulai dari jadi colour guard sampe marcing bell. Hasilnya, kulit menghitam dan badan tak kunjung tinggi ._.

#flashback jaman SMP
SMP Negeri 6 Sby
• Entah lagi kurang mujur atau gimana, sekelas lagi sama Dio sampe kelas 8. Ada Kirana juga sih, ini another best friend jaman SD-SMP juga heheheh. Yang lebih sial lagi mereka, sekelas terus sampe kelas 9. Tabah ya ahaha
• Ikut ekskul keyboard, yang bikin aku kenal sama Edo, si master musik spensix. Dulu tiap liat Edo main keyboard, rasanya jari-jariku langsung kaku. Nggak ngebayangin anak seumuran dia kalo main udah expert, level advanced, tingkat dewa. Rasanya pengen standing applause terus tiap dia habis main lagu-lagunya. Kalo kata anak-anak seangkatan, angkatan kita bangga punya Edo :D
• Spensix Choir. Ya ini!!!!! Ini keluargaku di spensix. Spensix choir punya pembina yang hebat kayak Bu Hartini&Bu Julia, pelatih terbaik sepanjang masa kayak Pak Theis Watofa & Mbak Pritta, koreografer sekaligus desainer kostum kami, Mas Juki (alm.). Kalian adalah orang-orang hebat di balik semua kesuksesan yang kami raih. Aku beruntung pernah jadi bagian dari kalian. You rock! \m/
• Waktu kenaikan kelas 8, dipercaya jadi delegasi Indonesia dalam festival hari anak se-dunia di Jinan, China. Semua delegasi adalah siswa-siswi SMPN 6 Sby, ada aku, Idang, Vashti, Kirana, Shafira, Evan, dan Edo. Seminggu di China adalah seminggu terindah dan nggak terlupakan buat kami bertujuh. We see the world! Sampe sekarang, kami bertujuh suka galau kalo inget jaman-jaman ini. Mau lagiiiiii <3
• Pagelaran. 9A Bukan Superstar. Masa-masa di mana kami berlatih buat menciptakan sebuah event, dan hasilnya not bad. Kangen jaman susah bikin konsep acara, narikin urunan tiap bulan dari 38 anak yang susahnya minta ampun, latian ansambel, band, semuanya. Miss you, 9A :*
• Ketemu first love. Berhasil bikin galau selama dua tahun, tapi ujung-ujungnya nggak berakhir bahagia nyahaha :')
• Pernah main petak umpet waktu sekolah lagi sepi sama anak-anak padus. Yang jaga si Evan kalo ga salah. Karena limbung mau sembunyi di mana, akhirnya diem-diem aku sembunyi di ruang kepala sekolah. Untung Pak Idris gak ada :))))) *maaf ya pak*

#flashback jaman SMA
SMA Negeri 1 Sby
• Lintass 2009 mungkin salah satu fase yang nggak mungkin aku lupain semasa SMA. Setelah pem-bully-an selama tiga hari berturut-turut dengan segala tugas nggak masuk akal yang dikasihin senior ke kita, anak-anak angkatan 2009 masih nurut-nurut aja dan nggak sampe laporan kemana-mana tuh. Kita emang angkatan unyu ya, guys :))
• Pernah ada kasus fotoku dan Mohan yang jadi bahan guyonan (plus gosip) anak seangkatan. Trust me, itu fotonya biasa aja, cuma dibuat jadi luar biasa sama Raffi & Faiz -_-
• Ikut Journalist Blog Competition Detcon 2k9. Aku nemuin temen-temen baru di sini, dan aku bangga karena mereka semua adalah para juara! Glad to know you, guys.
• Cuma satu semester di kelas X-B, dan mulai semester 2 masuk ke kelas baru. Percepatan 2009 :3
• Ngrasain perjuangan yang bener-bener perjuangan di kelas Pcp09. Kami dibedakan, diistimewakan, tapi berusaha buat tetep menyamakan diri sama yang lain. Sekelas sama 14 anak jenius bikin semangatku terus terpacu. Berjuang, berperang, berkompetisi. Sehat tapi :D
• Paling bete pas pelajaran bahasa inggris sama pkn. Tapi sekarang malah kangen....
• Dikerjain habis-habisan waktu ulang tahun ke 16. Dikacangi anak sekelas sejak seminggu sebelum ultah, sukses bikin aku nggak betah di kelas. Nggak konsen selama di kelas. Bolak-balik galau, soalnya nggak tau salahku apa ke mereka. Gara-gara sebel, aku curhat ke Aya yang tak anggep netral waktu itu, eh ternyata salah satu dalang dari rencana itu -______- Sehari setelah ulang tahunku, mereka ngasih surprise kue ultah plus kue buatan (made by Endeeeek) yang isinya gambar anak sekelas. Huwunyuuuuuuu, bener-bener ulang tahun terbaik dan termenyedihkan yang pernah aku alami. Thanks pcp09! Hughug:*
• Webcaman pas pelajaran bahasa Indonesia *bahkan Bu Rus kita foto tapi beliaunya nggak tau :p*
• Bukannya ngerjain soal-soal tryout, malah mainan asani & konsentrasi di bangku belakang sampe ketauan Bu Rus :))
• Tidur jamaah di tikar. Sampe sama guru-guru dilaporin ke orang tua kita kalo anak-anaknya suka tidur kalo di sekolah ._.
• Waktu ultah smasa, ada lomba tarik tambang. Satu sekolah dukung Percepatan 09 sampe mereka semua teriak,"Percepatan! Percepatan!" Terharuuuuuu :')
• Sempet nyesel, kenapa aku milih masuk aksel. Tapi setelah dijalani, sama sekali nggak ada alasan buat nyesel menghabiskan masa SMA dalam waktu dua tahun aja. Justru bersyukur banget, dan nggak tau apakah aku bakal punya semangat sebesar dan sekuat itu kalo aku sekolah selama tiga tahun.
• Tiap sore duduk di lorong sebelah timur sekolah, sama.... :3
• Masa SMA adalah masa-masa paling indah. Aku sudah membuktikannya :')

We do not remember days, we remember moments :'D

Sabtu, 20 Agustus 2011

You've got a friend :"''''

When you're down and troubled
And you need some loving care
And nothing, nothing is going right
Close your eyes and think of me
And soon I will be there
To brighten up even your darkest night


You just call out my name
And you know wherever I am
I'll come running to see you again
Winter, spring, summer or fall
All you have to do is call
And I'll be there
You've got a friend



If the sky above you
Grows dark and full of clouds
And that old north wind begins to blow
Keep your head together
And call my name out loud
Soon you'll hear me knocking at your door



Ain't it good to know that you've got a friend
When people can be so cold
They'll hurt you, and desert you
And take your soul if you let them
Oh, but don't you let them


You just call out my name
And you know wherever I am
I'll come running to see you again
Winter, spring, summer or fall
All you have to do is call
And I'll be there
You've got a friend

Jumat, 19 Agustus 2011

About this novel


Yeah. Ini adalah salah satu dari beberapa koleksi novel teenlit yang aku punya. Judulnya Brondong Lover. Belinya sekitar bulan Oktober 2010. Novel ini salah satu novel favoritku lho. Soalnya, gatau kenapa cerita di dalemnya itu mirip sama aku..........
Iya lho, ini mirip ceritaku sama Dicky. Diceritain kalo ada cewek kelas 12 SMA yang pacaran sama cowok kelas 10. Saya kan-_- Bedanya, kalo di cerita itu selisih umurnya beneran dua tahun, nah aku sama Dicky kan enggak. Sekarang aja umur kita sama-sama 16 nya kok wahahaha :))
Inti ceritanya gini sih. Jadi, si cewek yang namanya Nasha itu seniornya si cowok yang namanya Dave. Mereka aslinya saling benci, saling ejek segala macem, soalnya Nasha nganggep Dave adalah cowok paling nyebelin sedunia. Udah kadang gak sopan, seenaknya sendiri, dan kelakuan nyebelin lainnya. Dave juga nganggep Nasha galak banget. Tapi gatau kenapa, tiba-tiba mereka berdua ngerasa suka satu sama lain. Si Nasha itu berusaha buat gak ngakuin kalo dia kepincut sama brondong. Tapi yahhhh, namanya juga perasaan, susah buat disangkal. Trus akhirnya mereka jadian deh :>
Dan...... aku baru sadar kalo cerita ini sama kayak ceritaku sama Dicky ya di hari pas aku jadian itu. Aku dulu buete banget sama Dicky. Annoying seeeh, sukanya sms geje sambil ngledekin aku sama cowok lain. Trus mesti aku bikin status apa gitu di fb, dikomen aneh-aneh. Hadoooooh bete lah. Trus kalo berdasarkan cerita, Dave ngajak Nasha makan bareng di restoran jepang pas pdkt, Dicky juga ngajak aku ke AW pas pdkt-_- Dave pernah nyanyiin lirik lagu buat Nasha. Dicky juga, eh tapi gak nyanyi se, cuma ngirimin lirik yang sebenernya pengungkapan perasaan << ini Dicky yang ngaku sendiri lho ya-_- Trus nembaknya langsung. Langsung pas hadep-hadepan gitu. Di AW pas aku pulang neutron hahahahaha. Cerita pas pacarannya juga kurang lebih sama kok, tapi ya gak semuanya :))
Abis itu, Dicky kan penasaran sama novel ini. Dia baca deh, dan langsung mencak-mencak karena isinya emang sama wakakakaka. Tapi nyebelinnya, novelnya gak dibalik-balikin sama dia sampe hampir dua bulan. Aku terus-terusan mekso,"Hee balikin novelkuuuu". Balik-balik ke aku, di halaman pertama novelnya udah ada gambarnya kayak gini...


Dan yang lebih jelasnya kayak gini nih

Rasanya wajahku kesemutan gara-gara gak bisa berhenti senyum ♥

Kamis, 18 Agustus 2011

It happened at the Independence Day

Bahwa sesungguhnya di tahun 1945 teknologi bangsa Indonesia udah canggih.......

Lulz

Rabu, 17 Agustus 2011

Nestle

Halo. Masih sibuk nih aku nyahahaha. Gara-gara tugas kelompok ospek niiih. Senior ngasih kita tiga tahapan tugas. Tahap pertama, tugas individu. Itu disuruh bikin dua essay, tentang deskiripsi diri dan abstraksi ilmiah/ide bisnis yang inovatif. Tahap kedua, tugas kelompok. Disuruh bikin poster tentang testimonial dosen, mahasiswa, dan karyawan Tekkim ITS tentang seperti apa kampus oranye itu. Tahap ketiga, tugas angkatan. Kami seangkatan disuruh bikin buku angkatan. Handmade -______-
Eh iya, kan dibagi-bagi jadi 13 kelompok gitu yah buat ngerjain tugas tahap 2. Nama kelompoknya lucu-lucu lho, kayak chevron, badak ngl, semen gresik, petrokimia, nestle, dll. Kayaknya nama-nama kelompok ospek ini emang sengaja diambil dari nama pabrik atau industri yang berhubungan dengan kimia.
Nah, kelompokku namanya Nestle. Terdiri dari 14 orang yang emang awalnya belum terlalu kenal. Tapi setelah kenal anaknya asik-asik kook. Lucu malah. Kebanyakan dari mereka asalnya bukan dari Surabaya, tapi dari DKI Jakarta dan sekitarnya. Bayangin nih, di kelompok ini ngomongnya pake gue-lu. Sumpek lho serius :)) Yang asalnya dari Jawa jadi serba salah mau ngomong pake bahasa jawa, mereka ga ngerti soalnya. Tapi dikit-dikit mereka yang dari Jakarta itu belajar ngomong jawa dan hasilnya sumpah ngakak pol dengernya hahahahah. Ada yang mirip Ridho Rhoma pulaaa. Namanya Syauqi, anak SMA 8 Jakarta dulunya. Panggilannya Syoki. Dia ini ilustrator di kelompok kami tapi hobinya tidur terus. Dikit-dikit, terlentang di kursi, tidur. Kadang sambil duduk tiba-tiba udah ngorok. Maskot banget laah.
Selama ngerjain kita bener-bener ketawa melulu, seriusnya jarang. Jadinya nggak selesai-selesai, padahal kelompok lain udah kelar =)) Bodo amat ah yang penting sekarang udah jadi, udah bagus :p
Nih ada foto-fotonya pas lagi ngerjain. Dikit se tapi lumayan lah haha

Ini kelompok Nestle :)) Tapi yang foto cuman sebagian aja nih. Kenalan dulu yah.
Yang pake kaos coklat sama celana pendek namanya Alin. Yang pake baju merah namanya Wira. Belakangnya Wira ada aku. Yang lagi berdiri pake baju item namanya Dimas. Yang lagi berdiri sambil ngerjain tugas namanya Iswan. Yang lagi nggunting kertas namanya Mike. Trus dua cowok yang di belakang itu Bergas sama Hanung :)

Lagi serius niiih

Ini Bergas sama Hanung. Yang di depannya itu tugas mind-map kita heheh :p
Itu si Aldi (yang duduk) lagi bikin hiasan di mind-map nya

Ini para cewek :D Dari kiri: Fika, Nene, Dhanny

Aliiiiiiin. Cewek yang paling berdedikasi tinggi di kelompok kami. Katanya Wira tuh :p

Ini siapa ea-_-

Selasa, 16 Agustus 2011

Heee

Heeee kamu lho. Kok bisa sabar se ngadepin aku? Kok bisa ya kamu ndak marah kalo aku ngeselin. Trus gak gampang ngambek ke aku. Padahal aku sering ngomel ke kamu, sering mukul-mukul lenganmu, mukul pahamu, noyor pipimu. Padahal aku sering galau-galau, kamu lho suabarrrrr. Apalagi kalo aku lagi pms ya ampuuuun. Masio kamunya ya mesti nggodain aku trus aku jadi BM tapi kamu gak ngambek ih tak omelin.
Kamu kok suabar seeee aku gemes lho :33333333333

Sabtu, 13 Agustus 2011

Ipits

Haiiiii. Sudah tiga hari aku nggak ngepost di blog. Maaf ya lagi sibuk (kon kok gaya se shin-_-). Lha ya apaaa, ada kegiatan di kampus lho, namanya IPITS. IPITS itu singkatan dari Informasi dan Pengenalan ITS. Awalnya para mahasiswa baru ngiranya ipits itu semacam ospek yang senior bakalan turun tangan langsung, ternyata salah. Ipits itu semacam seminar yang materinya tentang pengenalan ITS dan narasumbernya adalah para dosen ITS. Contoh: Perhitungan SKS selama masa perkuliahan, organisasi apa aja yang ada di ITS, pengenalan UKM, sampe pendidikan kemahasiswaan juga ada.
Dua hari pertama IPITS, seluruh mahasiswa baru dibagi jadi 23 gugus. Aku gugus 23, gugus terbesar di antara gugus-gugus lainnya. Tempat gugusnya juga paling besar, graha ITS. Asik sih, apalagi siang dapet konsumsi =)) tapi ya makannya pas buka lah-_- Trus ya, aku selama ipits itu diare koooon lak yo unyu se. Pas seminar gitu tiba-tiba kebelet, masya Allah gak mbois blas. Sampe temen-temen yang duduk di kiri kananku ngelus pundakku terus,"Sabar ya Shin. Bentar lagi seminarnya selesai kok. Sabar yahhhh." Aku selalu sabar :'''''''')
Hari ketiga IPITS seru nih. Soalnya kita udah nggak gumbul sama anak gugus lagi, tapi sama anak-anak sejurusan. Akhirnyaaaa saya udah nunggu nih :)) Lumayan kan bisa makin kenal sama anak-anak sejurusan yang jumlahnya 204 orang. Hari ini materinya ya perkenalan mata kuliah gitu sih trus juga bisa tatap muka sama kepala jurusan Tekkim. Yang paling wow adalah pas ketemuan sama para senior tekkim. Mulai dari komting tiap angkatan sampe pengurus Himatekk (Himpunan mahasiswa teknik kimia). Yang agak serem ending-endingnya nih. Tiba-tiba ada senior yang dateng dan langsung ngasih tugas buuuuuanyak. Tugas individu lah, tugas kelompok lah, tugas angkatan lah. Btw buat tugas kelompok tadi aku masuk ke kelompok Nestle. Anak-anaknya asik sih, semoga tugas kelompoknya lancar heheheh.
Well. Sepertinya pengkaderan udah dimulai. Apapun tugasnya harus dikerjakan sebaik mungkin lah. Nggak boleh ngeluh dong. Tunjukin ke senior kalo angkatan 2011 kompak! Cemungut yaaaaa temen-temen tekkim (з´⌣`ε)

VIVAT TEKKIM! ORANGE créme de la créme!!!

Rabu, 10 Agustus 2011

Minesweeper

Ini game klasik di laptopku. Dulu pas jaman sekolah aku nggak pernah peduli sama game yang ini. Gak tertarik, lebih tepatnya gak tau cara mainnya. Tapi gara-gara Dio sama Mirza, aku jadi tergoda buat main ini terus.
Pertamanya anak dua itu main ke rumahku. Dateng-dateng ke rumah, mereka langsung nyulik laptopku trus main minesweeper. Dan aku akuin, mereka emang udah level-level advanced lah. Trus aku ngrebut laptop dan coba main. Ternyata...............gagal terus-_- Mentang-mentang udah expert, aku diilok-ilokin terus. Katanya gini,"Koyok ngene mahasiswa ITS? Mahasiswa ITS gak iso main minesweeper?" Nusuk gak sih....
Sejak hari di mana mereka mengejekku karena gabisa main minesweeper, aku mulai latihaaaan terus. Ya bukan kenapa-napa se, pengen aja bisa. Cek gaul. Dan rasanya kalo menang itu sueneng lho hahaha. Kapan-kapan kita trio main minesweeper ya, Dio, Mirza ^^ *kretek-kretek tangan*

Menang lho :))

Hymne ITS

Buat kalian para mahasiswa baru ITS, sebenernya saya juga maba sih, disarankan buat menghafalkan Hymne ITS ya. Katanya kita harus hafal waktu pengkaderan. Ini saya ada liriknya:

Hymne ITS

Almamaterku yang kucinta, ibu yang luhur ITS
tetap membara semangatmu, cita-citamu tak kendur
Sepuluh November Empat Lima, mendorong menjiwaimu
melangkah ke arah tujuan dengan tekadmu yang teguh

Membina bangsa atas dasar Pancasila
dan Undang-Undang Dasar Empat Lima, landasan juangmu

Almamaterku yang kucinta, ibu yang luhur ITS
amatlah kokoh gemblenganmu membina putra-putrimu
Menuntut teknologi yang canggih, berbudi agung dan cerdas
menuju kesejahteraan bangsa dan umat manusia

Almamaterku, kan kuturut bimbinganmu
jadi pejuang yang takkan kenal letih, membangun negeri
Hidup ITS, Hidup ITS
Almamaterku Jaya!

Download di 4shared juga ada kok:
Hymne ITS - Mahasiswa ITS

Selamat menghafalkan :) VIVAT!

R-H

RON-HERMIONE
Best couple in Harry Potter's Movie. EVER!


Harry Potter

Akhir-akhir ini aku kerasukan Harry Potter terus nih.
Errrr maksudnya bukan aku jadi sok-sokan gaya nyihir orang, pake jubah, trus ngomong "Expecto Patronum" sambil ngayunin sedotan waktu aku diserang kecoa, tapi kerasukan ceritanya hihihi.
Selama liburan ini, aku ngabisin waktu dengan nontonin film-film Harry Potter, mulai dari yang Sorcerer's Stone sampe Deathly Hallows. Entahlah, semacam mengenang masa kecil gitu. Aku mulai nonton Harry Potter dari tahun 2001, pas seri pertamanya ditayangin di bioskop. Sejak itu aku mulai seneng sama film ini, walaupun nggak fanatik yang sampe punya barang-barangnya gitu. Ga bakat jadi kolektor, bakatnya jadi pengagum tok.
Tahun ini, Harry Potternya udah buyaaaaar. Suedih lho sumpah deh. Pas liat endingnya itu nyesek, nggak rela kalo filmnya udah tamat. Masih pengen liat Albus Severus Potter yang imutnya setengah mati. Masih pengen liat Ron-Hermione yang unyu banget. Masih mau!!!!!!! Tapi tapi tapi, yah sudah takdir. Voldemort-nya udah mati trus mau dilanjutin kayak gimana lagi ._.
Btw, setelah ada internet di rumah (kon kok gaya Shin), aku jadi sering Youtube-ing tentang Harry Potter. Then, I found some great videos >> 50 greatest Harry Potter moments. Buka aja, seru lhoooo. Kita bisa liat 50 scene terbaik dari semua film Harry Potter. Click it, or you'll regret it ^^

Sabtu, 23 Juli 2011



Hai^^ Aku dapet award ini dari Rara, Endek, sama Bella. Gatau nih tiga anak kok grudukan hahaha. Muup ya baru ngisi awardnya sekarang, keterbatasan koneksi internet di rumah cyin T^T
Yak, dan ini adalah 10 hal tentang saya:

1. Shinta Nastiti. Panggilannya Shinta se, cuma anak-anak seneng banget memodifikasi namaku. Shintul, Shintut, gembul, Shintung, Jumi, malah jaman SD dulu dipanggil cemplon *bahasa opo iku* -_____-

2. Sekarang 16 tahun, tapi tiga setengah bulan lagi udah 17 hihihi. Gatau ya, aku sueneng gitu rasanya masih umur 16 sekarang. Mungkin gara-gara kesenengen masuk kuliah pas masih 16 tahun, berasa muda ^^

3. Moody. Sejagad raya udah tau kalo aku orangnya moody. Apalagi anak-anak kelas pcp09. Udah kuenyang mereka ngliat aku diem, gak mau ngomong blas, suensi. Tapi ya itu cuma pas waktu-waktu tertentu, pas 'dapet' biasanya. Gak anak-anak pcp09 tok seh, Dicky itu ya sering jadi korban kalo aku lagi badmood. Tak jiwitin, tak omelin. Suakno :))))))

4. Diet gagal. Udah berkali-kali nyoba buat diet, tapi ujung-ujungnya ya BELUM berhasil. Belum lho ya, belum T_____T Liburan ini maunya program diet, malah program penggemukan badan. Awas ya, ntar kalo aku udah masuk kuliah aku pasti kurus! *ngepalin tangan*

5. Nyanyi. Mboh ya, dari kecil aku emang udah sueneng nyanyi. Kalo di rumah gitu aku pasti nyanyinya anarki, buanter. Tapi aku gak pernah nyanyi di depannya mama papaku, sampe mereka gemes,"Mbok ya kamu nyanyio di depannya mama papa gitu lho" Aku malu-_- Baru kalo aku lagi di kamar dewean, hpku tak setel buanter gitu trus aku nyanyi dengan suara yang medeni, kadang sambil nggenjreng gitar yang juga tak genjreng dengan anarki.

6. Suka menyepi bersama film. Kalo lagi buosen di rumah, aku bisa seharian menyepi di kamar. Tinggal setel film yang buanyak, pasti aku betah lama-lama di dalem kamar. Yang punya koleksi film-film, apalagi yang unyu-unyu, pinjemin saya yah^^

7. Takut bikin orang marah. Paling takut kalo misalnya ada kata-kataku yang nyinggung orang. Jangan kaget ya, aku kalo minta maaf itu isok melas dan berkali-kali, biar yakin kalo orang itu gak marah sama aku. Medeni--"

8. Fobia kecepatan. Aku udah pernah nulis kan sebelumnya, aku pualing bete kalo berada di kendaraan yang cepat. Apalagi kayak wahana-wahana yang di dufan, jatim park, wbl, bns........wassalam ._.

9. Parno liat perut sendiri. Sebenernya aku bersyukur sama bentuk tubuhku sekarang, gimanapun bentuknya. Cuma gatau kenapa kalo udah liat perut rasanya nyesek. Nyari tukang sedot lemak juga gak ada, sit up aja deh biar berkurang --"

10. I love being my self!

SELESAI! hahaha akhirnya. Sekarang ngetag 5 orang deh buat ngisi award ini juga

Aya
Mita
Mbak Ririe
Bida
Zulfa

1. Setiap orang yang ditag harus juga mem-posting tentang 10 hal mengenai diri mereka masing-masing;
2. Harus memilih 5 orang yang akan ditag;
3. Kunjungi blog mereka dan beritahu mereka kalau mereka sudah ditag oleh kita;
4. Jangan tag balik atau jangan tag orang yang sudah memberikan postingan ini sebelumnya kepada kamu;
5. Selamat mem-posting!