Sabtu, 03 September 2011

sigh...

Yahhh, hari ini Indonesia berduka. Salah satu selebriti kita, ehm, istri dari selebriti kita meninggal dunia karena kecelakaan mobil saat pulang mudik. Waktu tahu berita ini, rasanya kaget juga. Rasanya baru kapan hari pasangan ini muncul di infotainment. Tiba-tiba selang beberapa waktu sang istri dipanggil oleh Allah SWT.

Gara-gara kejadian itu, saya sadar. Saya belum punya bekal apa-apa untuk menghadapi alam kehidupan selanjutnya. Saya ngrasa belum cukup beriman. Sholat, puasa, tadarus, bukan bekal pahala yang cukup untuk jadi seseorang yang beriman. Hati ini masih belum bersih. Kadang masih suka kesel sama orang, kurang bersyukur, ada rasa sombong, riya', egois. Sekecil apapun rasanya, tetep aja mereka termasuk kotoran hati. Kalo terus-terusan ditumpuk, mau jadi apa nanti?

Ya Allah... Rasanya nyesek banget kalo udah ngomongin masalah kayak gini. Banyak hal yang masih harus saya perbaiki dalam hidup saya. Ijinkan saya untuk mencari apa yang belum saya temui. Ijinkan saya mencari kedamaian jiwa di jalan-Mu. Engkau adalah tempat bersandar paling dahsyat, teman terhebat. Ijinkan saya untuk bisa menjadi teman terbaik-Mu, bersyukur atas semua yang udah Kau berikan pada saya, dan bimbing saya untuk menjadi orang yang kuat dan tabah :')

Well. Jodoh, rejeki, umur, kita nggak ada yang pernah tau. Satu-satunya yang tau ya Tuhan kita, Allah SWT. Nggak akan ada yang pernah tau apa yang akan terjadi kepada kita satu menit lagi. Allah bisa ngambil apa aja dari kita dalam waktu sekejap, tapi Dia juga bisa ngasih kita sesuatu yang memang milik kita. Seperti jodoh atau rejeki, mungkin? Manusia cuma bisa berikhtiar dan bertawakkal. Allah itu deket banget sama kita, bahkan lebih deket dari urat nadi kita! Serahin semua hidup kita kepada-Nya, Dia tau apa yang terbaik buat kita ☺

Kematian itu misteri, kita tak pernah tahu kapan terjadinya.
Selagi masih ada waktu, teruslah tetap di jalanNya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar