Jumat, 02 April 2010

tragedi "pelan-pelan saja"

tau lagu Pelan-Pelan Saja-nya KOTAK?
pasti tau kan ya.
awalnya aku suka banget sama lagu ini. buanget wes. nah suatu hari nih si edo ngajakin aku buat ngeband di smasa. katanya mau ada road show-nya Ponds. aku tanya ke edo, siapa aja personilnya. edo bilang, aku, dia, ghina, bojes, galuh, sama taufiqi. awalnya aku ragu buat nerima tawaran itu, tapi yauda lah gapapa toh aku udah lama banget nggak ngeband.
pas latihan di rumah edo, dia bilang mau nggarap lagunya Geisha - Takkan Pernah Ada. aku setuju aja sih, anak-anak yang lain juga udah enak mainnya. pas disuruh milih lagu kedua, edo usul lagunya Kotak - Pelan-Pelan Saja. ya aku setuju aja sih, mumpung aku apal lagunya hihi. kita latihan latihan latihan, sampe akhirnya sampe juga kita ke hari road show-nya Ponds.
aku deg-degan, ghina juga. kita remes-remesan tangan sepanjang nungguin giliran tampil. akhirnya kita dipanggil buat check sound. lagu buat check sound --> pelan-pelan saja. yawes nyanyi. awalnya baik-baik saja. mulai reff kedua sampe belakang, MBOK AJURRRR. suaraku tiba-tiba abis dan fals fals gajelas. aduh sumpah yo aku uisiiiiin. abis tampil, aku lari ke temen-temenku dan NANGIS! mbayangno nggak seh betapa isinnya kamu kalo tampil jelek dihadapan banyak orang ha? malu kan? HA? HA? *emosi* untungnya pas lagu kedua (Geisha) apik jadi jek lumayan lah dan akhirnya kita dapet juara 1 lomba band itu aciiiiik :))
sejak itu ya, aku trauma sama lagu itu. kalo ndengerin lagu itu, rasanya langsung keinget pas tampil di sekolah. sebaliknya, kalo denger lagu Geisha, aku sueneng minta ampun soalnya aku inget pas itu juga haha.

nah kemaren pas ultah smasa udah selesai, aku tidur-tiduran di lantai kelas sama galuh, dita, ndek. galuh main gitar, nyanyi geje, trus dia main sebuah lagu yang kayaknya familier banget. tak dengerin, lama-lama aku nyadar kalo itu lagunya Kotak. Ya Allah, aku langsung teriak,
S: "GALUUUUUUUUUUH, JANGAN MAIN LAGU ITUUUUUUU!"
G: "hahahahaha, lha lapo seeh?"
D: "shinta iku trauma, mbiyen lak tau nangis gara-gara lagu iku seh."
S: "IYAAAAAAAAA"
N: "HUAKAKAKAKAKA"
G: "trus lagu opo lhoo?"
S: "GEISHA AJAAAA. AKU MAU GEISHAAA"

akhirnya galuh mainin lagunya geisha. yes, sueneng aku. aku nyanyi-nyanyi sampek lagunya abis. trus abis itu, galuh main lagunya kotak lagi. aseeeeeem, aku mbengok lagi. tapi akhirnya nyerah gara-gara si galuh, dita, sama ndek nyanyi lagu itu sambil ngliatin mukaku (jaraknya deket pula), trus aku gabisa nahan ketawa. akhirnya ya aku ikutan nyanyi, walopun gak ikhlas.

yeah, it was the history why I'm really hate that song HAHA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar