Selasa, 20 Desember 2011

Asiknya jadi Mahasiswa

Kuliah.
Dulu, waktu masih SMA, aku ngebayangin kuliah itu serem. Kuliah adalah masa-masa banyak kegiatan, ngerjain tugas sampe subuh, begadang tiap hari, dan menjalani ospek yang menyeramkan.
Sekarang, waktu udah jadi mahasiswa, aku berani bilang bahwa...KULIAH ITU KEREN, BOS!
Yeah, kuliah di tempat yang namanya ITS, apalagi jurusan Teknik Kimia, adalah sebuah kesempatan luar biasa buat aku. Nggak pernah nyangka bakal nglanjutin studi di institut. Dulu ibu nyuruh aku kuliah di FKG UA, tapi gak sesuai sama passion ku. Sekarang di Tekkim ITS aku ngedapetin banyak hal baru, dan kalian harus tau bahwa apa yang udah aku dapet disini semuanya luar biasa!
Di sini kami diajari untuk kenal dengan semua teman seangkatan. Awalnya sulit banget buat kenal sama mereka. 187 orang, dengan pribadi yang berbeda, asal daerah yang berbeda, budaya yang berbeda. Tapi justru itu seninya, bro. Aku sempet takut gak bakal punya banyak temen di Tekkim. Tapi justru sebaliknya lhoooh. Mereka welcome sekali sama aku. Malah aku bisa belajar banyak hal dari mereka. Akhirnya sekarang aku sangat sangat sangat enjoy sama temen-temen seangkatanku, angkatan 2011 :)
Selain itu, di sini kami diajari untuk berpikir kritis, punya inisiatif, bisa jadi pribadi yang solutif juga. Dulu aku orangnya diem, jarang banget bisa mengungkapkan pendapat. Nah, kalo di kampus, menjadi orang yang aktif adalah sebuah kewajiban. Akhirnya sekarang aku mulai rajin ngungkapin pendapat, bahkan mungkin termasuk golongan orang cerewet di angkatan.
Sama sekali nggak ada kata menyesal kuliah di ITS. Di mana lagi kamu bisa nemuin temen-temen seangkatan yang kompak dan saling kenal satu sama lain selain di sini? Di mana lagi kamu bisa nemuin keluarga kedua yang care sama kamu selain di sini? Di mana lagi kam bisa ngrasain dahsyatnya pengkaderan dan memetik manfaat-manfaatnya selain di sini? Dan di mana lagi kamu bisa ngrasain indahnya kehidupan jadi mahasiswa selain di sini? Aku sudah membuktikannya, guys! Dan, insya Allah, aku masih punya empat tahun lagi buat ngrasain kehidupan kayak gini.
I do really love you, Tekkim ITS 2011 ☺

Tidak ada komentar:

Posting Komentar