Rabu, 11 Mei 2016

Day 1 - Write some basic things about yourself


Informatif
Informatif.... atau lebih tepatnya kepo. Aku tipe orang yang ngga pernah mau ketinggalan berita, baik berita nasional, gosip artis (Indonesia, Hollywood, Kpop), kabar teman-temanku, sampe info-info yang beredar di portal berita. Ngga heran, aku sampe ngefollow banyak account portal berita biar selalu update, even Soompi dan allkpop yang ngebahas semua tentang Korean Entertainment Industry.
Biar apasih kayak gini? Biar kalo diajak ngomong sama orang tuh nyambung, dan ngga kehabisan topik berita. Hubungan silaturahim tuh bisa terjalin kalo kita bisa memberikan info kepada satu sama lain, contohnya aku sama Fika (temen kuliah di Tekkim). Sampe sekarang kita tetep keep in touch gara-gara tiap hari tukeran bahan buat fangirling. Kan bahagia sih hahaha. Tapi tetep lah kudu ambil info-info positif ajaa, misal kayak gosip kurang enak tentang temen, yaudah sih cukup tau aja ngga pake rumpi sana-sini.

Ambivert
Ambivert itu artinya berbagi sifat dengan introvert dan extrovert. Jadi orang ambivert tuh punya kemampuan untuk bersosialisasi (kayak ekstrovert), tapi mengendalikan diri dalam kesendirian. Bahasa gampangnya sih orang yang fleksibel dan gampang beradaptasi dengan suasana baru. Mereka bisa bolak-balik antara introvert dan ekstrovert atau netral berada di tengah-tengah.
Aku ngerasa aku ambivert, karena banyak banget yang bilang aku orangnya supel, easygoing, dan gampang beradaptasi dengan lingkungan baru, tapi kadang lebih suka ngapa-ngapain sendiri dan jarang mau nyeritain masalah ke orang lain. Walaupun orang lain bilang aku ekstrovert, tapi diri aku sendiri bilangnya aku punya sisi introvert kok sebenernya.

Setia
Setia ya..... kok pede sih bilang diri sendiri setia hahaha. Setia ini sebenernya banyak objeknya, ngga cuma ke pasangan. Abisnya banyak banget yang bilang tingkat keloyalanku terhadap teman-teman itu tinggi. Kalo temen minta tolong, selagi bisa aku bantu ya ayo. Lagian aku banyak dapet keuntungan kok dari rasa loyal ini, jadinya temen-temen aku juga melakukan hal yang sama ke aku. Salah satu contoh nih, pas aku lagi butuh temen buat sharing, ada aja gitu orang yang mau dengerin. Hukum give and take kali ya hehe.

Sekian basic things tentang aku. Karena level hari pertama masih basic, masih banyak hal-hal yang belum aku tulis tentang diriku. Nanti bakal aku ceritain lebih lanjut di postingan selanjutnya. Bye!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar