Kamis, 19 Mei 2016

Day 9 - Places you'd like to visit

Borobudur
Walaupun udah pernah ke Borobudur, tapi itu udah lama banget lah, kira-kira 15 tahun yang lalu. Pengen banget main ke Borobudur lagi. Mau ngerasain gimana sih berdiri di candi yang gede kayak gini? Dan pasti baper, jadi makin cinta sama Indonesia, karena Candi Borobudur juga salah satu tempat paling bersejarah dan sampe masuk 7 Keajaiban Dunia. Banyak banget bule yang dateng ke sana hahaha. Lagian tempat kayak gini kan aura-aura Jawanya kental juga, jadi sangat-sangat related lah sama aku (ini nyampah sih, sori alay).

Kawah Putih Ciwidey
 Sebagai orang Jawa Timur yang jarang banget main ke Jawa bagian barat, aku sering banget ngiri ama temen-temen aku yang liburan ke sini. Fotonya selalu bagus. Lah di foto aja udah bagus, gimana ngeliat aslinya coba? Tbh, I'm not into wisata alam gitu, karena dari papa mama emang ga terlalu melakukan liburan ke tempat-tempat kayak gunung atau pantai. Mama sih terutama. Suka parno ama pantai dan gunung.
"SHINTA!!! JANGAN DEKET-DEKET! MUNDUR!" Mama, Pantai Kuta, 2006, pas lagi darmawisata ke Bali sama temen-temen SD.
"Gunung sama pantai udah sering diliput di TV. Apalagi udah ada My Trip My Adventure. Liat dari situ aja udah cukup!" - Mama, 2014, pas aku lagi cerita kalo mau diajak kabur temen ke Bromo.
Balik lagi. Jadi kenapa kudu Kawah Putih Ciwidey? Ya aku sih ngebayangin tempat ini adalah tempat yang pas buat menghirup udara segar, dengan angin sepoi-sepoi, dan pemandangan yang disajikan pasti indah banget (putih-putih gitu pasirnya heu). Semoga kesampean deh kalo pas main ke Bandung!

Padang
Kenapa? Karena sebagai pecinta rendang, aku pengen ngerasain rendang yang otentik, asli dari Padang. Kata temen aku yang orang Padang, bumbu di sana lebih nendang dan lebih bikin mules daripada yang ada rumah makan padang-padangan di kota-kota lainnya. Walaupun aku pernah ga bisa jalan gara-gara kebanyakan makan masakan Padang, tapi aku tetep craving for the original rendang di Padang.

Masjidil Haram
Ya Allah, ini sih umat Islam mana aja juga mau dateng ke sini. Bener-bener berharap banget suatu hari dikasih kesempatan berkunjung ke Rumah Allah yang satu ini. Berharap bisa ngejalanin ibadah di sana, entah umroh atau haji, yang penting bisa mendekatkan diri sama Allah. Mau banget ngerasain nangis-nangis pas ngeliat Ka'bah, nyium Hajar Aswad, ke Madinah juga, intinya ibadah deh. Semoga Allah melimpahkan rejeki buat aku dan keluarga biar bisa "bertamu" ke sana, Aamiin yaa Rabbal Alamin.

Seoul
WOW! The capital city of K-POP Industry. Sebagai salah satu penonton setia K-Drama dan penikmat K-Pop, jelas Seoul jadi destinasi idaman. Udah capek bro ngeliat Seoul dari layar doang, yang ada malah bikin mata makin minus. Kalo udah ke Seoul pastinya mau berkelana ke banyak tempat, salah satunya Namsan Tower yang bisa nggembok-nggembok itu. Trus pastinya menjalankan misi besar, yaitu mengejar oppa-oppa. Sebagai pecinta Bangtan Sonyeondan, kudu banget mampir ke BigHit Entertainment. Kali aja Min Yoongi Oppa tiba-tiba jalan keluar, pake sleeveless gitu, trus sok-sok cool pas dadah-dadahin fans........ hm. Selain itu kudu banget nyoba makanan korea yang otentik hahahaha!

 Paris
Penasaran aja sih, seromantis apa sih Kota Paris? Gitu aja. Hahaha.

 London 
Gatau. Pengen aja hahaha, sampis mode: on.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar