Senin, 16 Mei 2016

Day 6 - Top 5 pet peeves

(nulis judul dalam keadaan panik)
(pet peeves apaan sih?)
(hewan peliharaan?)
(brb, searching di google)

Ternyata pet peeve adalah hal-hal kecil yang bisa membuat kita dongkol dan sebal dan memang sifatnya sangat individual. Jadi mungkin saja untuk orang lain tidak dianggap dan dirasakan sebagai ‘gangguan’, namun untuk kita pribadi terasa amat mengganggu dan menjengkelkan. Lebih parahnya lagi, kita tidak mungkin menegur si pelaku pet peeve ini, karena tidak ada perda atau peraturan tak tertulis sekali pun yang melarang perbuatan itu. Ada ratusan pet peeves yang diungkapkan tiap-tiap orang dan sesuai dengan namanya dia mengundang senyum di kulum bagi kita yang mendengarnya.
(sumber: Gustaaf Kusno)

Weeey ketemu istilah baru deh. Jadi nambah pinter kan gara-gara ngerjain 30 Days Blog Challenge hahaha.

Hal-hal yang bikin aku sebel dan dongkol:
1.  Asap rokok yang disebulin ke arahku
2.  Bau kembang+bau dupa
3.  Orang sok-sokan
4.  Ngeliat orang yang buang ludah/ingus sembarangan secara live.
5.  Kalo ada orang yang ngomongnya lebay banget dan gabisa biasa aja (menjurus ke caper). Asli, mending ditinggal aja.

Sebenernya kalo mau ditanya hal-hal apa yang bikin dongkol ya banyak, tapi semua tergantung situasi dan kondisi sih. Yang aku tulis di atas sih kayaknya emang top 5 pet peeves aku deh. Berikut adalah beberapa alasan kenapa hal-hal di atas jadi pet peeves aku.

  • Kenapa aku ga suka asap rokok? Tbh, aku berada di lingkungan keluarga yang sama sekali ga ngerokok. Jadi dari kecil emang ga pernah nyium bau-bau rokok. Pertama kalinya nemu orang ngerokok di sekitar aku itu pas kuliah S1. Namanya juga mahasiswa teknik, kalo ga ngerokok pahit katanya. Sebel banget kalo temenku ngerokok di sebelahku, trus dia dengan leluasanya nyebulin asap rokok ke depan, trus asepnya kena angin, trus kehirup aku. Kalo udah gitu, dijamin aku langsung bete paraaahhhhh.
  • Bau kembang dan dupa entah kenapa bikin berasa lagi uji nyali, ehe
  • Orang sok itu masuk ke golongan orang paling annoying se-dunia. Ciri-ciri orang sok yang paling aku sebelin adalah yang sok-sok nyambung sama cerita yang sebenernya dia ga ngerti atau sok ngasih info padahal hasil ngarang bebas. Level terparah dari orang sok adalah.... kalo udah mulai menggurui tapi ga ngaca dirinya sendiri kelakuannya gimana HAHAHA ganggu banget orang kayak gitu.
  • Di mana-mana buang ludah/ingus sembarangan itu menjijikkan. Ada orang yang biasa aja ngeliat orang ngeludah, tapi kalo aku gabisa. Aku bisa bergidik bahkan sampe merinding saking ewh nya. Nyebelinnya lagi, biasanya frame-frame pas orang tadi itu ngeludah atau buang ingus bakal nempel terus di ingatan sampe beberapa waktu ke depan. Mau nangis tau ga sih.......
  • Orang caper juga masuk ke golongan orang paling annoying se-dunia. Contoh: berlaku sok imut ke temen biar dianggep lucu, padahal engga sama sekali. Kalo ga gitu sengaja ngomong dengan keras biar bisa didenger sama orang lain demi dapet perhatian. Udah banyak terjadi di dunia sekitarku dan itu... sangat... an-noy-ing-ba-nget-pa-rah-njir
Sekian buat hari ke 6, sampe ketemu besok!
Selengkapnya : http://www.kompasiana.com/gustaafkusno/pergondokan-alias-pet-peeves_55009874813311491bfa7ad2
hal-hal kecil yang bisa membuat kita dongkol dan sebal dan memang sifatnya sangat individual. Jadi mungkin saja untuk orang lain tidak dianggap dan dirasakan sebagai ‘gangguan’, namun untuk kita pribadi terasa amat mengganggu dan menjengkelkan. Lebih parahnya lagi, kita tidak mungkin menegur si pelaku pet peeve ini, karena tidak ada perda atau peraturan tak tertulis sekali pun yang melarang perbuatan itu. Ada ratusan pet peeves yang diungkapkan tiap-tiap orang dan sesuai dengan namanya dia mengundang senyum di kulum bagi kita yang mendengarnya.

Selengkapnya : http://www.kompasiana.com/gustaafkusno/pergondokan-alias-pet-peeves_55009874813311491bfa7ad2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar