Minggu, 15 Mei 2016

Day 5 - Your day in great detail

Judulnya kudu nyeritain tentang hari ini sedetail-detailnya, ya? Baiklah.

Minggu, 15 Mei 2016
Hari ini keluargaku lagi ngadain pengajian dalam rangka ponakan aku, Dimas Danadyaksa Kurniawan, mau dikhitan. Khitannya masih besok Senin sih, tepat ulang tahunnya ke 10. Hari ini pengajiannya ngundang anak yatim piatu biar banyak yang bantuin doa buat kelancaran khitan si Dimas besok pagi.
Dari pagi aku udah sibuk bantuin nganter-nganterin keperluan pengajian ke rumah Mas Oni, kakak pertamaku (Mas Oni ini bapaknya Dimas). Abis itu pulang lagi ke rumah buat bobok siang. Jam 2 berangkat lagi ke rumah Mas Oni.
Duh sek, susah nyeritain detail hahaha.
Intinya pengajian trus makan-makan hahahaha trus pulang.

Oh iya. Hari ini aku juga merayakan comeback-ku di dunia membaca novel HAHAHAHA (comeback macam apa ini). Jadi tuh aku udah lama banget ga baca novel/buku, karena jujur dunia audio visual itu lebih menarik hatiku (apalagi buat fangirlan). Buku pertama yang kubaca buat comeback kali ini adalah.......

This Book!
(super duper telat ini buku udah ada dari jaman aku SMP astaga)
"Novel ini bercerita tentang Sandy alias Han Soon-hee, gadis keturunan Indonesia-Korea. Ia kuliah dan bekerja di sebuah butik perancang terkenal di Seoul. Pada suatu malam di musim panas, ia memutuskan untuk belanja di swalayan. Disana Ia bertemu dengan seorang pria tampan bernama Park Hyun-shik dan tanpa sengaja pria tersebut telah mengambil handphone milik Han Soon-Hee. Dengan panik Sandy berusaha mendapatkan kembali handphonenya. Sandy pun mendatangi tempat tinggal pria itu, dan rumah tersebut adalah milik seorang penyanyi muda terkenal Seoul bernama Jung Tae-woo, sedangkan pria yang mengambil handphonenya adalah manajer Jung Tae-woo.Tanpa Sandy sadari, bahwa pengalamannya malam itu akan mengungkap rahasia empat tahun lalu dan mengubah cerita cintanya.

Jung Tae-woo, penyanyi muda terkenal Seoul telah muncul kembali ke dunia entertaiment setelah ia vakum di karenakan kasus kecelakaan empat tahun lalu. Di tengah kembalinya ia ke dunia hiburan, muncul gosip bahwa Ia adalah seorang gay, ia khawatir gosip tersebut akan memengaruhi penjualan album barunya, sehingga manajernya mengusulkan Jung Tae-woo untuk berfoto dengan seorang gadis. Ketika Sandy muncul di depan mereka, Park Hyun-shik yakin bahwa Sandy cocok untuk menjadi "kekasih" Jung Tae-woo selama beberapa waktu. Jung Tae-woo tidak sadar, bahwa kehadiran Sandy akan membuka kasus lama yang telah ia coba lupakan.

Sementara itu, Sandy tanpa ragu-ragu menerima tawaran Park Hyun-shik untuk menjadi "kekasih" Jung Tae-woo sampai gosip "gay" itu menghilang. Awalnya Jung Tae-woo tidak curiga kenapa Sandy langsung menerima tawarannya. Sementara Sandy hanya berharap ia tidak akan menyesali keputusannya terlibat dengan Jung Tae-woo. Hari-hari musim panas, Sandy dan Jung Tae-woo memulai sebagai sepasang "kekasih". Perubahan rasa itu pun ada. Rasa saling membutuhkan muncul di antara mereka berdua. Namun keduanya tidak menyadari kebenaran kisah empat tahun lalu sedang mengejar mereka"
(source: wikipedia)

Kenapa bacanya kudu Summer in Seoul? Soalnya..... soalnya tentang Seoul. HAHAHA. Kpop-ers pasti paham kan apapun yang berhubungan dengan Seoul dan Korea adalah hal yang paling menarik buat dibaca, diliat, dikepoin, didatengin..... yeah. Ceritanya juga unyu gitu astaga ngebayangin ya ada orang Indo (she is a half-Indo but still an Indo, right?) yang ditaksir sama idol Korea. Ngebayangin ga? Setelah baca novel itu, aku jadi ngebayangin misalnya ada sodara atau temen aku (jangan aku pokoknya haha aku bisa dicincang sama Bli) yang ditaksir, hmm siapa ya, Min Yoongi aja deh!
Wait, tau Min Yoongi, ga? Rapper Bangtan Sonyendan itu lho, si Suga!

(can't you stop being so cool, Oppa?)

(kemudian fangirling sejenak)
(kembali ke dunia nyata)
Iya, misalnya nih si Min Yoongi naksir temen/sodara aku yang orang Indonesia, apa kabar coba hamba yang udah ngefans berat sama idol satu ini? Ikut bahagia kaan! Trus bisa ikutan jalan ama si Oppa pas lagi kumpul-kumpul, bisa foto bareng, bisa makan bareng... hahahaha duh duh. Semacem ngayal sih cerita kayak gini, tapi ya, namanya fans kan hobinya ngayal. Kalo gaboleh ngayal, gabakal muncul cerita-cerita fanfiction di internet hauhau.

Poin dari baca novel Summer in Seoul apa?
"Kalo jodoh emang ga kemana"

Ea.
Udah ah nyampah banget.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar