Kamis, 05 Mei 2011

Akibat nganggur di atas bis damri

Here I am. Di atas sebuah bis damri, aku berangkat dari Terminal Kayuringin-Bekasi menuju Soekarno-Hatta International Airport. Masih jam 6.30, padahal pesawatku jam 10.15. Tapi yahhh...taulah Jakarta kayak apa macetnya. Jadi ya antisipasi berangkat pagi lah ehehe.
Well, pertamanya aku disuruh ke Jakarta itu gara-gara Mbak Esti yang bilang,"I need to share many things to you, kesinio yaaa" Yo, untungnya mama papa ngijinin aku buat berangkat sendiri ke Jakarta *this is my first time, amazing kan? :))*
Pas sampe di Jakarta, aku dijemput Mbak Esti sama suaminya, Mas Win. Perjalanan menuju rumah mereka dipenuhi obrolan tentang pilihanku bakal nerusin ke universitas mana setelah kelulusan ini. Nggak hari itu doang, tapi besok, besok, dan besoknya aku masih dijejali pertanyaan yang sama,"Sudah mantap ta kamu sama pilihanmu?" Aku jawab,"Udah....hmmm, Insya Allah udah" Dari situ keliatan banget kalo aku sebenernya belum mantap. Mereka berdua pun tiap hari ngajakin aku diskusi, mencoba menggali kemantapanku. Nggak tanggung-tanggung, aku sampe diajak diskusi bareng bapaknya Mas Win dan kakaknya juga. Kebetulan nih....mereka berkecimpung di bidang jurusan kuliah yang akan aku ambil. Jadinya aku dikasih wawasan gitu tentang,"Kalo lo kuliah di sana, lo bakal gini...gini....gini...." Penjelasan mereka bener-bener bikin aku kaget, eh...ternyata gitu to, baru tau ._.v Tapi berguna banget kok hehehehe thanks yaw pak, mbak:D
Selain tiap hari dijejelin wejangan-wejangan berkhasiat *ea*, aku disini wisata kuliner terus lho :)) Padahal ya, niatku ke Jakarta itu buat diet. Mbakku kan konsultan diet gitu, jadi sekalian lah maunya. NGGAK TAUNYA.......malah tiap ke sebuah tempat, makan -_- Makanannya nggak jauh beda lah sama di Surabaya, cuma yang paling berkesan itu pas makan es krim durian di Kemang Pratama. Uh gelak enak bangeeeet!!! Pengen lagi deh x_x Tapi jadinya ya...badanku gini-gini aja, malah kemungkinan tambah gendut huks sedih T,T
Btw, mbakku punya tiga anak. Anak-anaknya ini lucuuuuuuuuuuu banget. Tiap hari aku main bareng mereka. Kadang ngobrol ngalor ngidul, topiknya jelas dari mereka ._. Contohnya ya,"Tante, tadi tuh di sekolah bla bla bla" atau nggak "Tanteee pinjem laptop dong. Mau nulis niiih" ngetik maksud dia hehe. Dengan kerelaan hati kuserahkan laptopku ke mereka, demi memajukan pendidikan bangsa --"
Hari ini aku pulang, bawa banyak perubahan, Insya Allah. Yah, setelah diwejangi macem-macem kemarin, seenggaknya membuat aku belajar lebih bijak, nggak ragu dalam memilih sebuah keputusan, dan yang paling penting, lebih bisa mengendalikan diri ;)
Thanks to Mbak Esti, Mas Win, udah tak repotin selama aku disini. Thanks to papa dan kakaknya Mas Win atas diskusinya kemarin. Thanks to ponakan-ponakan yang udah bikin aku ketawa terus. Aku pasti ke sana lagi kok, abis betah banget hehehehe.
Love youuuu ♥

Bis Damri, 05 Mei 2011
xoxoxo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar