Minggu, 21 Maret 2010

it was our Tour d'Trowulan

hari ini mau saya puas-puasin dengan tidur. sebuah ide bagus buat ngelepasin semua kecapekan yang aku rasain seminggu terakhir ini. apalagi kemaren sabtu, as I wrote here before, aku sama anak-anak pcpt '09 abis mbolang ke Trowulan, Mojokerto. capek sumpah, CUAPWEK! buktinya begitu sampe rumah (jam setengah 7), aku langsung tepar dan tertelungkup di atas springbed sampe subuh. tapi beneran deh kemaren itu asik banget. kita jalan-jalan ke situs percandian dan ngliat banyak tempat yang nggak pernah kita duga sebelumnya. total ada 8 situs yang kita kunjungin kemaren. apa aja? ini dia:

1. Candi Wringin Lawang
2. PIM (Pusat Informasi Majapahit)
3. Kolam Segaran
4. Makam Putri Campa
5. Makam Panjang
6. Pendopo Agung
7. Candi Bajang Ratu
8. Candi Tikus

dari sekian situs yang kita kunjungi, Makam Putri Campa sama Makam Panjang yang paling mbikin mlongo. Di makam Putri Campa, aku ditinggal sama rombongan soalnya aku ngga berani masuk. bukan apa-apa sih, tapi waktu itu aku lagi dalam keadaan makan Walls Connelo Tiramisu. daripada ntar resikonya gimana-gimana, kan mending aku abisin dulu tuh eskrim nya. untung ada endek mbantuin ngabisin hehe (thankyou endek). setelah sukses menghabiskan eskrim *walaupun saya kesereten karena eskrimnya tidak saya kunyah*, akhirnya aku sama endek masuk. astaghfirullah, auranya mistis sekali. begitu sampe ke makamnya, uh bau dupa -- langsung mual. disitu ada bapak-bapak, ehm mungkin juru kuncinya, cerita tentang Putri Campa. aku pengen ndengerin sebenernya, tapi aku gak tahan sama bau dupanya. jadi aku, dita, sama aya keluar dari sana trus duduk di halamannya makam sama mita, ndek, kiki, rani, dea.
abis makam Putri Campa, lanjut ke makam panjang. suasananya lebih mistis :O kita semua turun, kecuali indra. kita udah maksa-maksa iin buat turun, tapi dianya tetep gamau. punya bad feeling katanya. yasudah akhirnya dia ditinggal sendirian di dalem mobilnya rabhi. oh iya, makam panjang ini ada cerita serunya (entah seru ato serem gatau deh). makam ini nggak bisa diukur berapa panjangnya soalnya ukurannya nggak pernah sama. anak-anak pada penasaran tuh sama cerita itu. akhirnya si Galuh nyoba mbuktiin. dia ngrentangi tangan di atas makam trus ditanda-tandain gitu. pas Galuh nyoba buat kedua kalinya, ukurannya udah beda dari ukuran yang pertama. pas dicoba buat ketiga kalinya, ukurannya malah lebih jauh bedanya. yang terlintas di pikiran kita saat itu, "LHO KOK BISA????? MAKAMNYA LHO NGGAK GERAK!" jawabannya: Wallahu'alam
selama perjalanan, aku ikut mobilnya Rabhi. dari awal aku udah feeling kalo di mobil ini bakal luar biasa rame. ternyata TERBUKTI. apalagi pas perjalanan pulang, ruame pol. Aku, Mita, Galuh, Wiwi, Rabhi, Bu Umi nyumbang suara keras-keras buat ngomong, ketawa. Iin asik sama headsetnya jadi mungkin nggak ndengerin kita. Hebatnya, si kiki sama rani yang masing-masing duduk di pojokan bisa diem lho. masya Allah betapa kalemnya mereka itu. hebat bener mereka nggak kepengaruh sama aku dan mita yang waktu itu bener-bener bawel, rakus *kami mengahbiskan banyak sekali makanan di mobil*, dan liar haha.

semuanya asik. pengen deh jalan-jalan sama mereka lagi. Thanks to bu umi, bu rani, dan bapak (?) yang udah ngedampingin kita kemaren. thanks to keluargaku, PCPT 2009. Love youuuuu ♥

Tidak ada komentar:

Posting Komentar