Kamis, 07 Juli 2011

Phobia - part 3

Dua cerita sebelumnya adalah tentang fobia ketinggian disertai kecepatan. Sekarang fobia yang kecepatan doang. Eeee bukan fobia sebenernya, cuma…ketakutan yang sedikit berlebihan.
Kecepatan, identik dengan kendaraan. Dan kendaraan yang paling memungkinkan dibuat ngebut adalah MOTOR. Sebenernya aku sueneng lho kalo diajak pergi-pergi naik motor itu. Abisnya praktis gitu kan. Kalo macet juga bisa nyari jalan selempitan di antara kendaraan lain wkwk. Tapi kalo udah ngebut…mbok -___-
Jujur nih, sampe umur 16 tahun ini aku belum bisa naik motor, eh ralat, mengendarai motor. Dulu sempet bisa sih pas kelas 5 SD, cuma sehari doang bisanya, itu pun juga nyungsep di aspal. Sedih :”( Kalo dibonceng ya sering nyahaha *ngguyu ala Mishbah*. Tapi guyssss, aku radak bawel kalo dibonceng sama anak. Apalagi kalo mereka udah ngebut, hahahaha, siap-siapin aja telinga kalian dengerin omelanku dari belakang. Ini adalah daftar anak-anak yang pernah tak omelin akibat ngebut waktu mbonceng aku :p :
1. Tito Oktavian Soegiono
Tito ini temen SMPku. Dulu aku dibonceng Tito waktu kelas 7, pas ngerjain tugas kelompok sejarah di rumahnya Aranda. Rumahnya Aranda itu di komplek perumahan dosen ITS. Jalanannya kan gede-gede ya, sepi pula. Setelah nyari bahan di warnet, kita balik ke rumah Aranda. Di sinilah petaka terjadi. Tito, yang mbonceng aku, ngendarain motornya dengan kecepatan yang gila-gilaan. 120 km/jam!!! Buayangno iku!!! Anak umur 12 tahun nyetirnya kayak gitu!!! Nyawaku jelas terancam, wong aku nggak pake helm. Udah gitu nggak mungkin juga ‘nyabuk’ ke Tito, gengsi ;_; Aku yang panik sambil pegangan belakang jok langsung teriak-teriak,”JAMBOOOL TITOOOOOO MAYAAAAK, TITOOOOO GENDEEEENG, TITOOOOO STOOOOOP, HAAAAAAAAAAAA!!!” Eeeh bukannya nurunin kecepatan motornya, si Tito malah ketawa-ketawa setan. Apaan coba -_-

2. Bisyamsi Nawaijaya Moediarso (Wiwi)
Wiwi, temen sekelas dari SMP sampe SMA. Pas SMP aku emang nggak pernah dibonceng sama dia, baru pas kelas 10 SMA pernahnya. Rumah kita kan sejalan, jadi kadang kalo aku nggak ada yang jemput, dia tak mintain tolong buat nganterin aku pulang :p Cuman nih ya…kalo nyetir…kayak pembalap MotoGP gitu. Kalo belok, motornya sampe muiriiiing gitu. Kalo nyalip, sampe kerasa anginnya wussssss gitu. Nah, setiap aku dibonceng dia, aku pasti marah-marah sampe hampir misuh-misuh. Nggak usah dijelasin yaaa marah-marahnya gimana. Bayangin aja sendiri :p Ya abisnya lhooooo, ini soal nyawa, ini soal nyawa saya ;_; Pernah gitu aku dibonceng pas keadaan duduk miring, trus dia ngerem kan, aku mau nyungsep ya Allah serem banget kan :’( Alhamdulillah, akhir-akhir ini dia kalo mbonceng aku nggak sengebut dulu. Soalnya pas sebelum berangkat, udah tak omelin duluan nyihihihi :))

3. Putri Andhika (Puput)
Temen sekelasku di pcp09. Aku dibonceng dia pas anak sekelas mau foto buku kenangan. Yang naik motor itu ada lima orang, Mita-Kiky boncengan, aku-Puput juga. Galuh sendirian. Lainnya naik mobilnya Rabhi.
Jadi gini, pas itu rencana awalnya adalah foto di padang ilalang di daerah SCTV. Tapi ternyata pas sampe sana, orang sekitar pada bilang kalo di sana banyak ularnya. Ya siapa coba yang mau foto trus tiba-tiba disapa ular? Gue sih ogah -_- Akhirnya kita pindah lokasi ke Jalan Gula, kawasan kota tua Surabaya. Nah di sinilah cerita dimulai……
Kami, para rombongan motor (kecuali Galuh), terpisah dari rombongan Rabhi. Kami berusaha mengejar mobil Rabhi yang udah jauh mendahului kami. Satu-satunya jalan biar bisa nyusul adalah…. ngebut. Jalanan di daerah SCTV, HR Muhammad, dan sekitarnya itu kan berbukit ya. Gitu itu si puput nyetirnya, masya Allah…. NGUUUUUUUEEEEEBUUUUUT. Jalannya jadi berasa kayak lagi naik roller coaster. Aku sampe mbengok yang jelas #EaLebayAbis. Udah gitu saking biar cepet nyusulin mobilnya Rabhi, kita nyumpel-nyumpel di antara mobil sampe akhirnya BRUAK!!! ………………….alhamdulillah bukan jatuh kok, tapi nabrak spion mobil sampe para penghuni mobil itu marah-marah. Tapi si Puput cuek aja, tambah dibanterno. Okelah Put, gue suka gaya lo ._.v

Tidak ada komentar:

Posting Komentar